Jajanan Khas Dari Mojokerto

Jajanan Khas Dari Mojokerto

Jajanan Khas Dari Mojokerto – Mojokerto sebagai salah satunya kota di Jawa Timur yang terletak bersisihan dengan kota Pahlawan, Surabaya.

Kota yang sediakan bermacam rekreasi monumental ini, rupanya mempunyai beberapa macam oleh-olehan yang dapat untuk Anda membawa pulang.

Enak nya Kebangetan Jajanan Khas Dari Mojokerto

Karena itu, kesempatan ini akan dibahas bermacam tipe oleh-oleh yang dapat Anda membeli untuk keluarga di dalam rumah saat lagi ada di Mojokerto.

Mojokerto sebuah kota di Propinsi Jawa Timur yang berkembang dengan cepat dan mempunyai bermacam pertunjukan rekreasi yang bisa Anda datangi.

Beberapa lokasi yang harus Anda datangi saat putuskan habiskan berlibur di Mojokerto diantaranya alun-alun kota Mojokerto, bermacam situs riwayat terhitung Trowulan, Musium Gubug Wayang, atau water land sebagai selingan keluarga.

Berekreasi ke Mojokerto belum komplet rasanya bila tidak bawa oleh-oleh untuk famili dan saudara di dalam rumah. Mojokerto mempunyai beberapa makanan dan kudapan ciri khas Mojokerto yang dapat Anda membeli sebagai oleh-olehan.

Mojokerto jadi salah satunya kota di Jawa Timur yang tawarkan lumayan banyak tempat rekreasi dan kulineran ciri khas. Bermacam kulineran di Mojokerto tawarkan cita-rasa sedap dan mengunggah hasrat. Bukan hanya kulineran yang berbentuk makanan berat, Mojokerto mempunyai beberapa cemilan ciri khas yang sayang tidak untuk Anda coba.

Bermacam cemilan ciri khas Mojokerto pasti benar-benar gampang ditemui saat Anda ada di kota ini. Kecuali dapat nikmati pada tempat, beberapa cemilan ciri khas Mojokerto pas diputuskan sebagai oleh-olehan. Berikut 7 cemilan ciri khas Mojokerto yang perlu Anda ketahui.

Onde-onde

Onde-onde sebagai salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yang cukup terkenal dan gampang ditemui. Cemilan yang ini banyak diputuskan pelancong sebagai oleh-olehan sepulang dari Mojokerto. Jumlahnya penjual onde-onde jadikan Kota Mojokerto dikenal juga dengan panggilan Kota Onde-onde. Ada salah satunya monumen berupa onde-onde di Mojokerto yang dapat Anda tonton di Jalan Raden Wijaya. Pada tahun 2017, Mojokerto sempat juga mendapatkan rekor MURI karena membuat onde-onde paling banyak yaitu 20.400 buah.

Cemilan yang ini dibikin dengan isian kacang tanah atau kacang hijau yang ditumbuk. Memiliki bentuk yang bundar dan mempunyai taburan wijen jadi salah satunya keunikan onde-onde. Salah satunya lokasi yang cukup legendaris untuk beli onde-onde di Mojokerto ialah di Onde-onde Bo Liem yang berada di Jalan Empu Nala No.43. Onde-onde Bo Liem sudah ada semenjak tahun 1929 hingga tak perlu disangsikan kembali masalah cita-rasa dan kesedapannya.

Keciput Wijen

Salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yang sayang tidak untuk dicoba ialah keciput wijen. Bila disaksikan sepintas, cemilan yang ini mempunyai penampilan serupa dengan onde-onde, namun memiliki ukuran lebih kecil. Rasanya yang renyah dan teksturnya yang gurih jadikan cemilan yang ini banyak dicintai oleh semua kelompok.

Keciput wijen benar-benar gampang ditemui baik di pasar swalayan, pasar tradisionill, sampai toto-toko kue. Salah satunya oleh-oleh atau cemilan ciri khas Mojokerto yang harus Anda coba.

Krupuk Upil

Pernah dengar panggilan krupuk upil? Krupuk upil sebagai salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yang dicintai oleh beberapa kelompok dimulai dari beberapa anak sampai orang dewasa. Krupuk upil sebagai olahan krupuk yang diolah dengan dimasak bukan memakai minyak goreng tetapi memakai pasir. Saat sebelum dipakai, pasir terlah dibersihkan sampai bersih dan dikeringkan lebih dulu. Krupuk upil biasa dihidangkan dengan bermacam opsi warna seperti merah, putih, dan kuning.

Krupuk upil sedap dicicipi langsung atau ditambah bumbu. Bumbu yang pas dipakai untuk nikmati krupuk upil ialah sambel petis. Anda dapat nikmati krupuk upil sambil santai atau membeli untuk oleh-olehan.

Krupuk Rambak Jajanan Khas Dari Mojokerto

Sebagian dari Anda pasti sudah kenal dengan cemilan krupuk rambak. Cemilan yang ini biasa disebutkan dengan krupuk kulit. Sesuai namanya, krupuk rambak dibikin dengan bahan landasan kulit sapi yang sudah dikeringkan. Cita-rasa yang renyah dan teksturnya yang unik jadikan krupuk rambak banyak disukai dan dicari oleh pelancong.

Di Mojokerto, Anda dapat dengan gampang menemui penjual krupuk rambak di teritori Kecamatan Trowulan dan jalan raya Kecamatan Bangsal. Anda dapat beli krupuk rambak yang telah dimasak atau siap makan. Disamping itu, Anda bisa juga beli krecek atau krupuk rambak yang masih belum dimasak. Umumnya krecek jadi opsi agi pelancong yang ingin bawa oleh-olehan dari Mojokerto. Harga yang cukup dapat dijangkau dan rasanya yang sedap jadikan cemilan ciri khas Mojokerto ini sayang untuk Anda terlewat.

Krupuk Memble

Salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yang sayang untuk dilewati ialah krupuk memble. Krupuk yang ini lumayan gampang ditemui di wilayah Mojokerto baik di pedagang kaki lima atau di beberapa warung kecil. Walau terhitung cemilan tradisionil, krupuk memble ada banyak dicari sampai sekarang ini. Cita-rasa yang renyah dan struktur yang gurih jadikan cemilan yang ini sayang tidak untuk Anda coba.

Keunikan dari krupuk beli ialah memiliki bentuk yang panjang dan berwarna yang putih. Proses pemrosesan cemilan yang ini dapat disebutkan cukup susah karena harus lewat 2x proses penggorengan. Krupuk memble dimasak dengan minyak dengan temperatur yang lain yaitu minyak panas dan minyak temperatur sedang. Hal itu mempunyai tujuan supaya krupuk memble dapat megar dengan prima dan mempunyai struktur yang lebih gurih. Krupuk yang ini pas dipakai sebagai oleh-olehan sepulang dari kota Mojokerto.

Sate Keong

Salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yang harus Anda coba setelah itu sate keong. Sesuai namanya, camilan yang ini memakai keong sebagai bahan intinya. Keong yang jadi bahan landasan pengerjaan sate keong berawal dari keong yang didapatkan warga di persawahan. Sate keong diatur seperti wujud sate biasanya. Di Mojokerto, Anda dapat dengan gampang menemui penjual sate keong.

Sate keong biasa dicicipi langsung atau ditambah lagi nasi. Proses pemrosesan bisa disebutkan cukup susah karena harus melepaskan keong dari cangkang satu-satu. Saat sebelum dibakar, keong lebih dulu direbus, dikupas, dan disiram dengan bumbu sate keong yang mempunyai cita-rasa sedap dan ciri khas. Saat tiba ke Mojokerto, tidak ada kelirunya untuk coba salah satunya cemilan ciri khas Mojokerto yaitu sate keong.

Jajanan Khas Dari Mojokerto Bubur Sruntul

Antara jumlahnya cemilan ciri khas Mojokerto, bubur sruntul jadi salah satunya yang harus Anda coba. Kulineran yang ini mempunyai bahan khusus tepung sagu yang dibuat jadi jadi sruntul. Hebat untuk disajikan bersama-sama dengan santan kental yang halus. Cita-rasa manis yang ditawari oleh bubur sruntul jadikan sajian yang ini banyak disukai. Bubur sruntul jadi salah satunya sajian yang gampang ditemui baik di pedagang kaki lima atau pasar tradisionil. Walau terhitung cemilan yang telah ada lama, sekarang ini tidak susah untuk mendapati penjual bubur sruntul. Bubur sruntul banyak dicari pada pagi hari.

Salah satunya tempat nikmati bubur sruntul nikmat di Mojokerto ialah Bubur Sruntul Bu Saudah yang berada di Jalan Mayjen Sungkono. Kecuali tawarkan harga yang dapat dijangkau, pengunjung akan dimanja dengan cita-rasanya yang sedap di Bubur Sruntul Bu Saudah Mojokerto.

Nach, di atas sebagai daftar cemilan ciri khas Mojokerto. Beberapa cemilan ciri khas Mojokerto dapat Anda cicipi pada tempat atau Anda tentukan sebagai oleh-olehan untuk dibawa pulang. Saat tiba ke Mojokerto, tidak ada kelirunya untuk coba salah satunya cemilan di atas.

Untuk berbagai informasi seputar kuliner khas nusantara bisa langsung kunjungi situs https://citarasa-nusantara.com