Kuliner Medan Yang Enak

Kuliner Medan Yang Enak

Medan ialah ibukota provinsi Sumatera Utara, sekalian kota terbesar ketiga di Indonesia yang mempunyai kuliner Medan yang enak.

Tidak hanya panorama alam yang indah, Medan pula pula populer dengan makanannya yang lezat. Sahabat Traveler juga pula bakal menciptakan masakan lezat yang telah terdapat semenjak puluhan tahun lamanya. Sebagian di antara lain terdapat di catatan kuliner Medan yang enak sangat di rekomendasikan.

Kuliner Medan Yang Enak Serta Buat Ketagihan

Tetapi, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan jadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlupakan apabila sedang berkunjung ke Indonesia. Dengan bermacam berbagai kebudayaan, Medan memiliki karakteristik khasnya tertentu yang membedakannya dari kota- kota lain di Indonesia.

Baca Juga: Kuliner Tradisional Khas Riau

Tidak salah bila menyebut Medan selaku salah satu surganya kuliner di Indonesia. Dengan banyaknya etnis serta suku di Medan, kuliner Medan juga ikut bermacam- macam. Dari masakan Chinese hingga masakan Nusantara sampai Timur Tengah dapat kalian temukan di Medan.

Kedai Ucok Durian

Liburan ke Medan, pastinya tidak akan apabila masih belum mengkunjungi durian di Kedai Ucok ataupun Pak Zainal Abidin. Kedainya terletak di Jalur KH Wahid Hasyim Nomor 30- 32 serta telah populer di golongan artis bunda kota sampai pejabat negeri. Saking terkenalnya, Presiden Joko Widodo pula sempat mampir ke mari. Warung yang memiliki tagline‘ Belum ke Medan jika tidak mampir ke Ucok Durian’ ini tidak cuma menawarkan durian kupas, tetapi pula pancake, durian beku, dan es krim durian. Rasanya nikmat dengan mutu buah yang terbaik.

Mie Sop Methodist

Mie Sop ini pula diketahui dengan nama Bakso Methodist. Diucap demikian karena kuliner Medan ini tadinya terletak di samping kampus Universitas Methodist Indonesia. Seporsi bakso kuliner legendaris Medan ini terdiri dari bola daging, mie kuning, bihun, kwetiau, kecambah, jeroan dan irisan daging. Belum lagi kaldunya yang bearoma nikmat. Porsinya memanglah besar, tetapi kalian dapat memesan separuh. Kian penasaran kan? Langsung saja tiba ke Jalan T. Cik Ditiro.

Martabak Piring Murni

Martabak Piring Murni

Telah bosan dengan martabak biasa? Kalian harus coba martabak piring yang lumayan legendaris di Medan. Posisinya di Jalur Surabaya Nomor. 39. Cocok dengan namanya, kemilan ini dicetak memakai piring di atas tungku arang. Kalian dapat memesan martabak tipis ataupun tebal dengan topping keju, meses, dan cokelat. Bungkusnya juga unik dengan memakai daun pisang. Soal rasa tidak butuh diragukan lagi.

Soto Keswan

Tjong A Fie Mansion ialah salah satu objek wisata yang berada di Medan yang sangat sering di kunjungi wisatawan. Dikala berkunjung ke mari, mampirlah ke Warung Soto Kesawan yang terletak tidak jauh dari mari. Cocok dengan namanya, menu yang ditawarkan di mari merupakan soto dengan kuah gurih yang menggiurkan. Isian dengan menggunakan udang, paru kering, daging sapi dan ayam kampung dengan memiliki tekstur empuk dan sangat mudah untuk dikunyah. Kombinasi rempah yang kokoh membuat sajian ini cocok dimakan sore hari.

Lontong Kak Lin

Tidak hanya Bakso Methodist, kuliner di Jalur T. Cik Ditiro pula banyak. Salah satunya Lontong Kak Lin yang sesuai buat menu makan pagi. Pemiliknya yang bernama Nuzlina sudah berjualan sejak tahun 1994 dan menawarkan banyak jenis kulineran lontong enak. Terdapat lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, sampai lontong ketahui goreng. Soal kelezatannya tidak diragukan lagi. Buktinya, pelanggan yang tiba tidak sempat menurun.

Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh tidak cuma tersohor di kampung tamannya, tetapi pula jadi kuliner di Medan yang populer. Salah satu yang mencuri atensi banyak orang adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang terletak di Jalur Setia Budi Nomor. 17 D. Tidak cuma rempah yang menyatu dengan mie, kepiting yang jadi topping- nya juga berdimensi jumbo. Pasti puas banget makan di warung ini.

Mie Sop Multatuli D 30

Mie Sop Multatuli D 30

Mie Sop ialah menu sangat cocok buat menemani soremu di Medan. Kuliner ini disajikan di atas mangkok dengan kuah bening beraroma nikmat. Salah satu tempat yang populer dengan kuliner Medan ini terdapat di Lingkungan Multatuli Blok D Nomor. 30. Namanya Mie Sop Multatuli yang seporsinya berisi ketahui, irisan daging ayam, bakso, dan bihun. Kalian juga dapat memesan bonus kwetiau serta kerupuk.

Bihun Bebek Asie

Sempat dengar nama Bihun Bebek Kumango? Warung ini populer dengan kelezatan bihun yang bercampur daging bebek karena dengan kombinasi bihun dengan rempah betul- betul nikmat serta buat ketagihan. Sedangkan daging bebeknya mempunyai tekstur empuk walaupun ukurannya besar. Tidak kurang ingat pula sayur- mayur dan sambal yang nikmat di lidah. Kuliner ini juga jadi opsi kuliner Medan Halal yang sangat diburu. Kian penasaran dengan rasanya kan? Kunjungi saja warungnya di Jalur Kumango, Kesawan.

Sate Memeng

Kuliner di Medan memanglah tidak sempat mengecewakan. Tercantum Sate Memeng yang telah terdapat semenjak tahun 1945 ini. Warung makan ini terletak di Jalur Irian Barat Nomor. 2, Gang Buntu, Kota Medan serta populer dengan dimensi daging sate yang besar. Walaupun ukurannya jumbo, kematangan sate ini menyeluruh sampai bagian terdalam. Belum lagi dengan saosnya yang memakai kuah sate Padang dan bumbu kacang. Enak banget!

TST Pak Haji

Teh Susu Telur ialah salah satu wedangan sangat difavoritkan oleh masyarakat Medan. Tempat yang sangat populer dengan menu ini merupakan TST Pak Haji yang telah terkenal semenjak tahun 1960- an. Posisinya yang terletak di Jalur Puri tidak sempat hening oleh pembeli. Paduan teh, susu, dan telur dari bebek ataupun ayam kampung tidak sempat berganti. Kalian yang perlu energi buat jelajah kota Medan, harus coba wedangan ini.

Mie Balap Mail

Bila Surabaya memiliki lontong balap, Medan mempunyai mie balap yang biasa dimakan buat makan pagi. Warung yang populer dengan menu ini merupakan Mie Balap Mail yang berlokasi di Jalur Krakatau. Sajian kuliner ini simpel ialah diletakkan di atas daun pisang. Isinya yang terdiri dari bihun ataupun kwetiaw, telur, dan seafood pas buat dijadikan tenaga saat sebelum berupaya santapan lezat lain.

Mie Pecal Pak Yus

Sempat dengar nama Mie Pecal? Santapan ini banyak ditemui di Medan dengan kuliner ini terdiri dari mie kuning yang dicampur dengan bihun. Setelah itu terdapat bonus potongan bakwan yang mempunyai cita rasa unik. Setelah itu, mie tersebut disiram dengan bumbu pecel. Rasanya nikmat, sedangkan biayanya murah meriah, tercantum mie pecal buatan Pak Yus.

Es Pokat

Baru- baru ini es pokat kocok tengah hits di sosial media karena sangat simpel, minuman ini dibuat dari alpukat yang dihancurkan serta setelah itu ditambah dengan susu dan gula merah. Saat sebelum terkenal, Es Pokat Kocok Bu Lia telah diketahui banyak orang. Apalagi, banyak orang yang rela antre berjam- jam demi mendapatkannya.

Soto Cahaya Pagi

Soto Medan memang memiliki keunikan jika harus dibanding kulineran soto lain di Indonesia. Seporsinya terdiri dari kuah santan kental dengan warna kuning kehijauan dengan memiliki rasa gurihnya sangat nendang, begitu pula dengan isiannya yang melimpah. Rumah Makan Soto Cahaya Pagi jadi salah satunya yang menawarkan kuliner Medan ini. Tidak cuma pecinta kuliner, pejabat negeri pula banyak yang berlangganan makan di mari.