Kuliner Pedas Khas Semarang

Kuliner Pedas Khas Semarang

Semarang tidak cuma populer sebagai Kota yang banyak tempat wisatanya namun memiliki banyak tempat Kuliner Pedas Khas Semarang yang nikmat.

Apa lagi jika kulineran pedas, tidak boleh ditanyakan, kota ini Rajanya! Jika sedikit pedas.

Membakar Lidah Kuliner Pedas Khas Semarang Yang Menggugah Selera

Umumnya orang Semarang kurang senang melahap sajian. Karena itu tidaklah aneh jika banyak makanan yang dipasarkan dengan cita-rasa pedas.

Baca Juga: Coba Kuliner Malam di Jember

Semarang tidak cuman dikenali sebagai salah satunya kota yang tawarkan banyak tujuan rekreasi, tetapi sebagai kota yang mempunyai macam kulineran sedap. Kota ini mendapatkan panggilan sebagai Kota Lompia karena Lompia ciri khas Semarang dikenali benar-benar sedap dan orisinal. Tidak cuman lompia, Semarang gudangnya kulineran pedas, lho. Di sini kamu dapat mendapati macam kulineran pedas yang mengunggah hasrat dan sanggup membakar lidah. Untuk kamu yang pencinta pedas, 10 kulineran pedas di Semarang ini harus kamu datangi.

Warung Makan Usus Mercon

Kulineran pedas di Semarang pertama kali yang harus kamu coba ialah Warung Makan Usus Mercon. Warung makan yang ada di Jalan Patemon Raya ini jadi favorite semua kelompok, khususnya mahasiswa dari Kampus Negeri Semarang.

Sesuai namanya, warung ini tawarkan usus sebagai menu unggulannya. Menu usus di sini diproses dengan bumbu super pedas dan dinamakan Usus Mercon karena hidangan ini akan membuat lidahmu berasa terbakar. Kecuali usus, ada menu yang lain dijajakan dan tidak kalah pedas, yakni Bakso Granat dan Ayam Sambal yang dapat membuat keringat bercucur saat mengkonsumsinya.

Mie Tingkat Mas No Kuliner Pedas Khas Semarang

Mie Tingkat Mas No jadi salah satunya kulineran pedas di Semarang yang harus dicoba. Warung yang berada di Alun-Alun Bung Karno Ungaran ini tawarkan menu mie dengan tingkat kepedesan dimulai dari 0 sampai 20.

Satu porsi mie di sini dihidangkan dengan ayam, bakso dan daging sapi yang membuat rasanya makin nikmat. Mienya diproses dengan bumbu pedas yang rasanya begitu nikmat dan sudah pasti membuat lidahmu terbakar. Walau demikian, banyak warga Semarang yang suka mengantre untuk nikmati kesedapan Mie Tingkat Mas No ini.

Kuliner Pedas Khas Semarang Mbok Rawit

Kulineran pedas di Semarang yang ini masih tetap jadi berlangganan mahasiswa nih gaes, yakni Mbok Rawit. Rumah makan Mbok Rawit ini sendiri berada tidak jauh dari universitas UNDIP Tembalang, persisnya di Ruko Segitiga Emas Kav 8, Jalan Durian Raya, Banyumanik, Semarang.

Seperti namanya, menu yang dijajakan di dalam rumah makan ini benar-benar pedas karena jumlahnya cabai rawit yang dipakai. Tetapi tenang saja, kamu dapat mempunyai tingkat kepedesan sesuai dengan selera kamu. Menu yang dijajakan bermacam, dimulai dari Mie Tom Yumi Seafood, Chicken Steak dengan opsi Sauce Mushroom atau Blackpepper, Nasi Goreng Ayam Puedes, Nasi Goreng Seafood sampai paket Kiddie yang terbagi dalam French Fries, Scramble Egg, Salad dan Sosis Bakar.

Warung Makan Belut Hj Nasimah

Warung Makan Belut Hj Nasimah ini jadi salah satunya kulineran pedas di Semarang yang harus kamu coba saat bertandang ke Semarang. Lokasi warung makan ini populer legendaris karena sudah ada semenjak tahun 1970an dan hingga saat ini fansnya ada banyak karena rasanya yang tetap sama.

Sesuai namanya, menu unggulan dari warung ini ialah Mangut Belut yang pedasnya nendang sekali. Belut di sini diolah memakai bumbu pedas yang tidak cuman membuat lidahmu terbakar, tetapi suka untuk cobanya kembali. Tidak cuman belut, warung ini sediakan mangut dengan ikan lele, mujair dan ikan tipe yang lain yang diproses dengan bumbu pedas. Untuk kamu yang ingin cobanya, kamu langsung bisa tiba ke Jalan Menoreh Raya No 108, Sampangan, Gajah Mungkur.

Ayam Keprek Nori

Kulineran pedas di Semarang berikut lumayan banyak pecintanya, lho. Namanya Warung Ayam Keprek Nori dan berada di Jalan DI Panjaitan 35, Semarang.

Warung ini tawarkan menu ayam keprek yang dapat dicicipi dengan sambal dan nasi putih. Ayam goreng di sini populer mempunyai rasa yang renyah dan gahar garing, hingga begitu nikmat jika dikeprek bersama sambal yang pedasnya nendang. Tingkat kepedasan sambal ini juga dapat ditetapkan sesuai hasrat kamu. Jadi buat kamu yang tidak senang makan pedas, kamu dapat minta sambal dengan sedikit cabe.

Ayam Geprek Pak Mus

Buat kamu yang menyukai ayam dan senang pedas, rasanya jangan untuk melepaskan bertandang ke warung yang ini. Warung ayam geprek ini berada di Jalan Wigandul Timur dan jadi salah satunya warung favorite masyarakat Semarang, lho.

Di sini kamu dapat pesan ayam geprek dengan sambal yang nendang sekali dan dapat membuat kamu suka. Daging ayamnya juga benar-benar halus dan berasa renyah dari bumbunya yang betul-betul menyerap sampai ke tulang. Pasti berasa makin nikmat bila dipadankan dengan nasi hangat dan lahapan.

Restaurant Mbah Jingkrak

Kulineran pedas di Semarang seterusnya dapat kamu jumpai di Restaurant Mbah Jingkrak yang ada di Jalan Taman Beringin No 3, Sekayu. Restaurant ini menyajikan menu ciri khas Jawa yang sedap dengan cita-rasa orisinal.

Beberapa menunya juga bermacam tetapi menu yang dihidangkan selalu sama sehari-harinya. Ada gule sapi, mangut lele sampai lodeh rebung yang semua dihidangkan dalam kendi tanah liat. Macam menu pedasnya dinamakan yang cukup unik, seperti asem-asem koyor, sambal iblis, pitik rambut setan, tempe jingkrak, teri buto ijo, ayam kenari, ayam kawul dan sate Kabul. Beberapa menu itu mempunyai rasa pedas yang dapat membuat kamu jingkrak-jingkrak.

Waroeng SS (Khusus Sambal)

Jika kamu pencinta sambal dan ingin coba bermacam tipe sambal, rasanya wajib buat tiba ke warung yang ini. Waroeng SS atau Khusus Sambal ini jadi salah satunya opsi kulineran pedas di Semarang yang banyak disukai.

Di sini kamu akan mendapati bermacam jenis sambal dengan variasi yang unik. Dimulai dari sambal membajak, sambal bawang, sambal bawang gobal gabul, sambal korek, sambal mangga muda dan ada banyak kembali yang lain.

Bakso Gurita Kang Joni

Kulineran pedas di Semarang yang ini dapat disebut cukup hits dan lumayan banyak konsumen yang ikhlas mengantre untuk nikmati kesedapannya. Dikenali bernama Bakso Gurita Kang Joni, restaurant ini menyuguhkan menu bakso memiliki ukuran jumbi dengan gabungan daging cumi didalamnya.

Bakso gurita ini dihidangkan dengan kuah kental yang pedas selanjutnya digabung dengan daging sapi dan pangsit. Tidak cuman gurita, mereka tawarkan menu bakso dengan lobster yang pedasnya nampol sekali. Untuk kamu yang ingin tahu, kamu dapat tiba langsung ke Jalan Tentara Siswa no 84.

Kuliner Pedas Khas Semarang Babat Tumis Pak Karmin

Kulineran pedas di Semarang yang paling akhir ialah Babat Tumis Pak Karmin. Babat tumis sebagai babat yang diproses dengan ditumis memakai dalaman lain seperti paru, hati atau limpa.

Semua dalaman itu diproses dengan bumbu kecap dan cabe rawit hingga hasilkan rasa pedas yang lezat. Kecuali babat tumis, Warung Pak Karmin ini tawarkan menu nasi goreng babat yang ucapnya bumbu yang dipakai tetap sama dengan bumbu racian babat tumis. Untuk kamu yang ingin cobanya, kamu dapat tiba ke Jalan Aloon-Aloon Bar di seberang Gadung BRI.